SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

11 Makanan untuk Kesehatan Kulit

11 Makanan untuk Kesehatan Kulit
11 Makanan untuk Kesehatan Kulit

11 Makanan untuk Kesehatan Kulit

Perawatan kulit berasal dari di dalam tubuh lewat asupan makanan sehat untuk kulit berperan lebih luar biasa daripada penggunaan perawatan kulit harian dan kosmetik. Ketahui apa saja makanan untuk kesehatan kulit, vitamin untuk kulit, dan tips kecantikan kulit lainnya.

Vitamin untuk Kulit
Berikut ini adalah vitamin esensial yang berperan di dalam tingkatkan kecantikan dan kesehatan kulit, yaitu:

Vitamin A: Mencegah rusaknya kulit akibat cahaya matahari, membantu mengobati luka, dan gangguan kulit lainnya.
Vitamin C: Berperan sebagai kolagen dan juga antioksidan yang kuat. Ini berperan untuk menangkal radikal bebas pada kulit.
Vitamin E: Berperan sebagai antioksidan untuk menanggulangi beraneka suasana kulit seperti keriput, kulit kendur, dan rusaknya lainnya.
Zinc: Membantu mengobati kulit berasal dari luka atau cedera, melakukan tindakan sebagai antioksidan, serta memelihara kulit.
Selenium: Membantu antioksidan untuk memelihara kulit berasal dari paparan cahaya UV.
Protein: Memproduksi kolagen dan keratin yang berperan untuk membentuk susunan kulit.
Antioksidan: Melindungi kulit berasal dari bahaya paparan radikal bebas pemicu kanker kulit.
Semua vitamin dan nutrisi selanjutnya dijadikan bahan dasar produk perawatan kulit dan kecantikan, namun Anda bisa menemukannya secara alami di buah-buahan dan sayuran.

Makanan untuk Kesehatan Kulit
Kandungan nutrisi dan vitamin asli berasal dari buah dan sayur lebih efisien untuk tingkatkan kesehatan kulit dan bahkan bisa menghindar beraneka gangguan kulit secara alami. Berikut ini adalah makanan untuk memelihara kesehatan kulit wajah, yaitu:

1. Alpukat
Siapa yang tidak bahagia alpukat? Alpukat adalah buah yang mempunyai tekstur lembut dan kaya dapat lemak sehat. Berdasarkan penelitian, alpukat bisa tingkatkan kelembaban kulit, memelihara kulit berasal dari cahaya UV, serta mengakibatkan kulit jadi kenyal dan lembut.

Alpukat juga punya kandungan vitamin C dan vitamin E. Vitamin C berperan di dalam memproduksi kolagen yang merupakan protein utama untuk pembentukan susunan kulit. Vitamin C juga membantu melakukan perbaikan suasana kulit akibat rusaknya berasal dari paparan cahaya UV.

Sementara vitamin E mempunyai kegunaan sebagai antioksidan untuk memelihara kulit berasal dari rusaknya oksidatif kulit yang mengakibatkan kanker kulit. Manfaat vitamin E lainnya adalah untuk menanggulangi kulit keriput, kulit kering, luka, gangguan eksim dan psoriasis, serta menghindar penuaan dini.

2. Ubi Jalar
Ubi jalar punya kandungan beta karoten yang berfaedah sebagai provitamin A. Beta karoten juga berbentuk sebagai karotenoid yang berperan untuk memelihara kesehatan kulit secara keseluruhan. Ini juga dimanfaatkan sebagai tabir surya alami.

Manfaat beta karoten adalah untuk menghindar suasana kulit kering, keriput, terbakar, serta memelihara kulit berasal dari sel-sel kulit mati. Kandungan ini juga beri tambahan dampak kulit fresh dan sehat.

3. Brokoli
Sayuran hijau ini dipenuhi oleh gabungan vitamin, mineral, dan beta karoten yang merupakan komponen esensial untuk kulit. Brokoli juga punya kandungan vitamin A, vitamin C, zinc, dan senyawa sulforaphane untuk membantu kesehatan dan kecantikan kulit.

Sulforaphane adalah senyawa yang berfaedah untuk memelihara kulit berasal dari rusaknya akibat paparan cahaya matahari, menetralkan radikal bebas, dan potensial memelihara tubuh berasal dari risiko kanker kulit.

4. Tomat
Tomat punya kandungan semua karotenoid utama yakni beta-karoten, lutein, dan likopen. Kandungan ini terlalu baik untuk memelihara kulit berasal dari cahaya bahaya cahaya UV, menghindar kerutan, serta memelihara kecantikan kulit secara keseluruhan.

Tomat juga kaya dapat vitamin C yang berperan sebagai antioksidan untuk menanggulangi rusaknya kulit akibat radikal bebas, menghindar keriput, dan kurangi tanda-tanda penuaan dini.

5. Kacang Kenari
Tahukah Anda bahwa kacang kenari juga juga di dalam style makanan untuk kesehatan kulit? Kacang kenari punya kandungan sumber lemak baik esensial, zinc, vitamin C, vitamin E, selenium, dan protein. Semua gabungan nutrisi dan vitamin ini berfaedah untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit.

6. Kacang Kedelai
Kacang kedelai punya kandungan senyawa tanaman isoflavon. Manfaat isoflavon adalah untuk tingkatkan kadar kolagen di kulit, memelihara kulit berasal dari rusaknya akibat radiasi UV, dan dikatakan bisa menghindar sebagian style kanker kulit.

Berdasarkan penelitian, isoflavon juga berperan efisien untuk kurangi kerutan-kerutan halus di kulit wajah serta tingkatkan elastisitas kulit. Ini pasti saja dapat tingkatkan kesehatan dan kecantikan penampilan kulit.

7. Ikan Berlemak
Jenis ikan berlemak atau fatty fish dikenal kaya dapat asam lemak omega-3 yang berperan mutlak untuk kesehatan tubuh dan kulit.

Manfaat asam lemak omega-3 untuk kulit adalah untuk memelihara kelembaban kulit dan menanggulangi peradangan kulit. Kondisi ini juga dikaitkan bersama efektivitas untuk menanggulangi penyakit autoimun pada kulit seperti psoriasis.

Ikan berlemak juga punya kandungan vitamin E yang diketahui mempunyai kegunaan sebagai antioksidan terutama untuk kulit. Vitamin E ini dapat memelihara kulit berasal dari radikal bebas dan peradangan kulit.

Kandungan zinc di dalam ikan berlemak juga baik untuk kulit, yakni untuk memproduksi sel-sel kulit sehat, mengobati luka, serta memelihara kesehatan kulit secara keseluruhan. Contoh ikan berminyak adalah salmon, tuna, ikan herring, ikan sarden, ikan teri, ikan makarel, dll.

8. Paprika
Baik paprika merah atau kuning punya kandungan sumber beta-karoten, vitamin A, dan vitamin C yang merupakan keperluan esensial untuk menciptakan kulit yang sehat. Dalam 149 gram paprika punya kandungan 92% vitamin A dan 317% vitamin C yang disarankan di dalam asupan harian.

Berdasarkan penelitian, kadar vitamin ini berfaedah untuk menanggulangi kulit kering, keriput, serta memelihara kulit sehingga lembap dan sehat.

9. Teh Hijau
Teh hijau punya kandungan senyawa katekin yang juga berperan sebagai sumber antioksidan. Berdasarkan penelitian, kadar ini berfaedah untuk kurangi 25% dampak peradangan kulit akibat paparan cahaya matahari. Kandungan teh hijau juga dipercaya bisa tingkatkan kelembapan, kelembutan, dan elastisitas kulit.

10. Coklat
Coklat barangkali jadi makanan favorit banyak orang. Selain mempunyai rasa enak dan bisa melakukan perbaikan suasana hati, ternyata coklat juga juga di dalam style makanan untuk memelihara kesehatan kulit wajah.

Berdasarkan penelitian, mengkonsumsi 20 gram coklat style dark chocolate bersama kadar antioksidan tinggi per hari bisa tingkatkan kebolehan kulit pada paparan radiasi UV.

Kandungan coklat juga dipercaya bisa menanggulangi kulit kasar, keriput, bersisik, kulit kering, serta mengakibatkan kulit lebih lembap dan terhidrasi bersama baik, namun ini tergantung pada style dan campuran coklat yang Anda konsumsi.

11. Makanan yang Mengandung Coenzyme Q10
Coenzyme Q10 atau disebut juga bersama CoQ10 adalah sumber antioksidan yang diproduksi oleh tubuh, namun kapasitasnya barangkali berkurang seiring pertambahan usia.

CoQ10 berfaedah untuk memproduksi energi, membantu kegunaan kerja sel-sel, melembutkan kulit, dan menanggulangi tanda-tanda penuaan dini. Contoh makanan yang punya kandungan CoQ10 adalah salmon, tuna, daging unggas, hati, dan biji-bijian utuh.

12. Makanan yang Mengandung Lemak Sehat
Kandungan omega-3 dan omega-6 juga di dalam lemak sehat yang berfaedah untuk melembapkan kulit, menanggulangi bintik atau noda hitam di kulit, serta sebagai penghalang minyak alami kulit Anda.

Asam lemak esensial omega-3 dan omega-6 juga berfaedah untuk mengakibatkan kulit jadi halus dan muncul lebih awet muda. Contoh makanan sehat untuk kulit yang punya kandungan asam lemak esensial omega-3 dan omega-6 adalah minyak zaitun, ikan air dingin seperti salmon, sarden, makarel, dll.

13. Makanan yang Mengandung Vitamin A
Makanan yang punya kandungan vitamin A seperti jeruk, wortel, melon, sayuran hijau, telur, dan produk olahan susu rendah lemak berfaedah untuk perbaikan kulit. Ini berfaedah untuk menanggulangi kerutan, menyingkirkan bintik-bintik coklat di kulit, serta tingkatkan penampilan kulit Anda.

Vitamin A disebut juga sebagai retinoid yang lazim digunakan sebagai obat jerawat dan gangguan kulit lazim lainnya.

14. Buah-buahan Sitrus
Buah-buahan sitrus kaya dapat sumber vitamin C yang paham berperan untuk melakukan perbaikan kerutan pada kulit dan tingkatkan kecantikan kulit secara keseluruhan. Contoh buah-buahan sitrus adalah jeruk, lemon, dan jeruk bali.

Hampir sebagian besar style buah dan sayur punya kandungan nutrisi dan vitamin esensial yang diperlukan untuk kulit. Pastikan Anda mencukupi keperluan nutrisi alami untuk kulit bukan hanya berasal dari produk perawatan kulit, namun lebih mutlak berasal dari buah dan sayuran alami.

Itulah makanan untuk memelihara kesehatan kulit wajah. Apa yang Anda makan berpengaruh besar untuk kesehatan kulit Anda. Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca Juga :