SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Apa arti migrain di sisi kiri kepala?

Apa arti migrain di sisi kiri kepala?
Apa arti migrain di sisi kiri kepala?

Sakit kepala, atau lebih dikenal sebagai migrain, umumnya terjadi pada satu sisi kepala saja. O ada di sisi kanan atau kiri. Jadi, jika sakit kepala migrain dibiarkan, apa artinya?

Apa arti migrain di sisi kiri kepala?

Migrain sebenarnya dapat terjadi pada sisi kepala mana saja. Meski begitu, tidak ada penyebab spesifik yang menunjukkan pentingnya serangan migrain ke kiri atau kanan. Semuanya sama.

Seperti serangan migrain pada umumnya, migrain kiri ditandai dengan rasa sakit luar biasa di sisi kiri kepala. Pada kasus yang parah, rasa sakit ini dapat disertai dengan mual, muntah, kepekaan terhadap cahaya dan mati rasa pada sisi wajah yang terkena migrain.

Sejauh ini, tidak pasti apa penyebab pasti migrain, termasuk sakit kepala di sisi kiri kepala. Namun, penyebab paling mendasar dari migrain diduga terkait dengan pembuluh darah di sekitar otak yang membesar.

Tidak hanya itu, berbagai faktor lain seperti perubahan hormon estrogen dan progesteron pada wanita saat menstruasi, kehamilan dan menopause, stres berlebihan, sering melewatkan makan, perubahan pola tidur, bisa jadi makna migrain yang pernah Anda alami.

Kondisi apa yang memicu migrain kiri?
Sekali lagi, sakit kepala di sebelah kiri atau di sisi kepala tidak perlu terjadi. Ada berbagai pemicu yang cenderung meningkatkan penyebab migrain.

Pertama, coba lihat gaya hidup Anda sejauh ini. Apakah Anda suka menunda makan atau minum alkohol? Jika demikian, kedua faktor ini berperan dalam menyebabkan migrain. Alasannya adalah bahwa tidak makan tepat waktu akan mengurangi kadar gula darah, sementara minum alkohol dapat memicu pelebaran pembuluh darah yang kemudian membuat Anda menjadi migrain.

Bahkan, kurang tidur dan stres juga berkontribusi pada kasus migrain yang terjadi. Apalagi jika kondisinya disertai flu dan demam. Ini karena respons alergi akibat flu dapat memicu penyumbatan pada sinus hidung, yang pada akhirnya menyebabkan tekanan pada dahi dan tulang pipi.

Tidak hanya itu, terlalu sering mengonsumsi obat lebih dari tiga kali seminggu juga dianggap sebagai pemicu migrain. Misalnya, aspirin, asetaminofen (Tylenol), ibuprofen (Advil), naproxen (Naprosyn) dan obat penghilang rasa sakit seperti oxycodone (Oxycontin), tramadol (Ultram), hidrokodon (Vicodin) dan lainnya.

Adanya masalah saraf di sisi kiri atau kanan kepala berkontribusi terhadap penyebab berikutnya migrain, mungkin karena neuralgia oksipital dan trigeminal neuralgia.

sering migrain
Apakah ada cara untuk mengobatinya?
Migrain biasanya sembuh dengan sendirinya dalam beberapa jam. Namun, jangan meremehkan rasa sakit yang tidak hilang dalam beberapa hari atau minggu. Nah, untuk mengakali, ada berbagai obat penghilang rasa sakit yang dijual bebas untuk meringankan gejala. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk mendapatkan obat yang tepat untuk kondisi kesehatan Anda.

Selain itu, Anda harus mengubah gaya hidup Anda menjadi lebih teratur untuk mempercepat penyembuhan migrain kiri. Anda dapat menghindari berbagai makanan yang memicu migrain, seperti kafein dan alkohol. Tidak ada salahnya menjadi lebih rileks dan menenangkan pikiran dengan melakukan yoga atau teknik relaksasi lainnya.

Relaksasi ini konon mampu mengurangi ketegangan otot dari kepala hingga kaki, yang juga menyebabkan stres berat. Untuk hasil terbaik, cobalah cukup tidur setiap hari.

Lain halnya jika migrain kiri yang terjadi disebabkan oleh kondisi medis tertentu, sehingga dokter harus menawarkan perawatan khusus terbaik untuk mengobati kondisi ini.

Baca juga :

TOYOTA LAMPUNG – ULASAN MOBIL TOYOTA LAND CRUISER – SPESIFIKASI DAN HARGA

MEMAHAMI ARTI BANGSA MENURUT PARA AHLI