SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Dasar Pemrosesan Komputer

Dasar Pemrosesan Komputer
Dasar Pemrosesan Komputer

Dasar Pemrosesan Komputer

Dasar Pemrosesan Komputer

Dasar Pemrosesan Komputer

A. Latar Belakang

Seiring berkembangnya teknologi, semua pekerjaan yang kita lakukan tidak bisa lepas dari computer, hampir segala bidang menggunakan computer. Baik dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun dunia kerja yang menggunakan computer sebagai alat pemroses transaksi dan lain –lain.

Fasilitas – fasilitas yang disediakan computer sangat memudahkan kita. Namun apakah kita mengetahui apa saja dan bagaimana sebuah co

mputer beroperasi?.

Pemrosesan computer merupakan dasar – dasar atau langkah bagaimana sebuah computer bekerja dan apa saja yang di perlukan sebuah computer untuk dapat beroperasi sesuai dengan perintah user. Dalam bahasan ini akan di jelaskan hal – hal mengenai arsiktektur computer, dan software.

B. Tujuan

Dengan di buatnya makalah ini di harapkan baik penulis maupun pembaca bisa mengerti bagaimana computer dapat bekerja, hal apa saja yang di butuhkan computer untuk beroperasi , dan fungsi atau peranan computer dalam kehidupan.

C. Batasan Masalah

Agar pembahasan masalah mengenai “Dasar Pemrosesan Komputer “, tidak meluas maka penulis telah membuat batasan – batasan yang akan di bahas dalam makalah ini antara lain sebagai berikut :

  1. Peralatan Input Komputer
  2. Pemrosesan Komputer
  3. Penyimpanan Komputer
  4. Peralatan Output Komputer
  5. Software Komputer
  6. Peranan I/O & software dalam pemecahan masalah

D. Metode Penulisan

Pada tahap ini penulis melakukan setudi literatur yang relevan dengan bahasan yang ada dalam makalah ini. Sumber yang di gunakan adalah pengoptimalan search engine ( mesin pencari ) di internet yang berkaitan dengan “Dasar Pemrosesan Komputer”, dan menggunakan buku sebagai bahan referensi penulisan makalah ini.

Baca Juga :