SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

DISTRIBUSI SUMBER DAYA ALAM

DISTRIBUSI SUMBER DAYA ALAM
DISTRIBUSI SUMBER DAYA ALAM

DISTRIBUSI SUMBER DAYA ALAM

DISTRIBUSI SUMBER DAYA ALAM

Hasil dari tiap sumber daya alam berbeda dan tidak merata

Beberapa tempat dianugerahi banyak air. Lainnya diberkati bahan bakar fosil. Tempat lainnya berlimpah lahan hutan, atau pun margasatwa. Sebagai contoh, Amerika Setikat memiliki cadangan batu bara terbesar di dunia dengan 491 miliar ton yang memasok 27 persen kebutuhan negara di dunia. Sedangkan Cina tetap menjadi produsen emas terbesar dengan pangsa 14 persen dari produksi golbal. Adapun Rusia dan Kanada adalah produsen utama kayu dan bubur kertas.

Banyak negara telah mengembangkan ekonomi mereka dengan menggunakan sumber daya alammereka. Beberapa juga mendapatkan banyak pemasukan dari sumber daya alamdalam bentuk pariwisata dan rekreasi. Brasil dan Peru misalnya, menghasilkan banyak uang dari The Amazon Forests, yang berupa keragaman pepohonan dan hewan.

Perdagangan internasional dan lokal berakar pada fakta bahwa sumber daya tidak terdistribusi secara merata di permukaan bumi. Kawasan dengan minyak mentah melimpah dapat mengebor minyak dan menjual ke daerah tanpa minyak, dan juga membeli sumber daya seperti kayu dan logam mulia dari daerah lain.

Distribusi yang tidak merata juga merupakan akar kekuasaan dan keserakahan di banyak tempat. Beberapa negara menggunakan kekayaan mereka dalam sumber daya alamuntuk mengontrol dan memanipulasi wilayah dengan sumber daya yang lebih sedikit. Beberapa negara bahkan telah berperang mengenai manajemen, kepemilikan, alokasi, penggunaan dan perlindungan sumber daya alamdan ekosistem terkait.


Sumber: https://mvagusta.co.id/ridge-racer-slipstream-apk/