SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Faktor Penyebab Suatu Konflik

Faktor Penyebab Suatu Konflik
Faktor Penyebab Suatu Konflik

Faktor Penyebab Suatu Konflik

Faktor Penyebab Suatu Konflik

Faktor Penyebab Suatu Konflik

 Faktor faktor yang dapat memicu terjadinya konflik :

  1. Perbedaan Individu

Setiap orang memiliki pendirian dan perasaan yang berbeda beda antar satu dengan yang lainnya. Perbedaan pendirian dan perasaan akan sesuatu hal atau lingkungan yang nyata ini dapat menjadi penyebab konflik sosial, sebab dalam menjalani hubungan sosial seseorang tidak selalu sejalan dengan kelompoknya.

  1. Perbedaan Kepentingan

Manusia memiliki perasaan pendirian maupun latar belakang kebudayaan yang berbeda beda. Oleh sebab itu, dalam waktu yang bersamaan, masing masing orang atau kelompok memiliki kepentingan yang berbeda beda. Konflik ini dapat menyangkut bidang politik, ekonomi, sosial, dan budaya.

  1. Perbedaan Latar Belakang Kebudayaan

Dalam menjalani hubungan sosial, seseorang akan dipengaruhi oleh pola pola pemikiran kelompoknya. Orang dibesarkan dalam lingkungan kebudayaan yang berbeda beda. Ada yang diasuh dengan pola latihan kemandirian yang akan mendorong seseorang menjadi berani mengambil tindakan. Bertanggung jawab, kritis tetapi sedikit individualis.

  1. Perubahan – Perubahan Nilai Yang Cepat

Perubahan adalah sesuatu yang lazim dan wajar terjadi, tetapi jika perubahan itu berlangsung cepat atau mendadak, akan menyebabkan konflik sosial. Contohnya, pada masyarakat pedesaan yang mengalami proses indrustrialisasi yang mendadak akan menyebabkan konflik sosial sebab nilai nilai lama pada masyarakat tradisional yang biasanya bercorak petani secara cepat berubah menjadi nilai nilai masyarakat indrustri.

Sumber : https://dolanyok.com/seva-mobil-bekas/