SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Fashion Brand Ini Memproduksi Pakaian “Pionir” Andalan Pria Dunia

Fashion Brand Ini Memproduksi Pakaian “Pionir” Andalan Pria Dunia
Fashion Brand Ini Memproduksi Pakaian “Pionir” Andalan Pria Dunia

Fashion Brand Ini Memproduksi Pakaian “Pionir” Andalan Pria Dunia

5 Fashion Brand Ini Memproduksi Pakaian “Pionir” Andalan Pria Dunia

5 Fashion Brand Ini Memproduksi Pakaian “Pionir” Andalan Pria Dunia

Dalam urusan pemasaran produk pakaian, biasanya merek tertentu bisa bertahan ketika dapat menawarkan model yang ikonis. Model-model pakaian ikonis ini tidak hanya dapat memberikan keuntungan dan popularitas, tapi juga bisa menjadi signature dari merek-merek tersebut.

Pakaian yang menjadi signature pieces biasanya terjadi saat merek-merek tersebut memelopori dan memopulerkannya. Jika sudah seperti ini, nama merek tersebut pun dikonotasikan dengan setiap pakaiannya. Kira-kira pakaian apa saja yang identik dengan suatu merek? Berikut ini ulasannya.

Kemeja oxford dari Ralph Lauren

Kamu mungkin menyangka baju polo adalah signature dari Ralph Lauren. Itu benar, tapi ada pula kemeja oxford yang juga identik dengan merek asal Amerika Serikat tersebut. Kemeja oxford sendiri memang dipopulerkan oleh Brook Brothers di Amerika Serikat dan Ben Sherman di Inggris.

Namun, Ralph Lauren menjadi pakaian must-have mahasiswa Ivy League sejak diproduksi pada 1970-an silam. Model kemejanya pun tidak pernah berubah. Wajar jika kemeja ini dikenal sebagai model klasik dan versatile, terlebih dengan adanya logo khas di bagian dada.

Jaket kulit keluaran Saint Laurent

Sejak rumah merek kenamaannya berganti nama menjadi Saint Laurent, Hedi Slimane terinspirasi untuk mengeluarkan koleksi rock and roll. Salah satu pakaian yang mencuri perhatian adalah jaket kulit keluaran merek asal Prancis tersebut. Sebenarnya Yves Saint Laurent sebagai desainer pendahulunya pun memang sudah dikaitkan dengan jaket kulit.

Terutama saat Yves mengeluarkan koleksi jaket kulit “Beat” untuk Christian Dior pada 1960. Jadi baik pada waktu dulu atau saat ini pun memang Saint Laurent selalu identik dengan jaket kulit.

Bomber jacket ala Alpha Industries

Sejak awal diciptakan, bomber jacket memang didesain untuk digunakan saat zaman perang oleh Amerika Serikat. Produsen utamanya saat itu adalah Alpha Industries yang mengeluarkan salah satu seri paling ikonis MA-1 pada 1950-an. Sejak saat itu desain dan detail luaran yang dikenal juga sebagai flight jacket ini terus berkembang.

Sekarang tidak hanya militer saja yang dapat menggunakannya karena bomber jacket sudah menjadi bagian dari budaya pop dalam berpakaian. Desainnya lebih modern dan tetap mengutamakan unsur fungsional seperti waktu diciptakan.

Raw denim ciri khas Acne Studios

Memiliki popularitas sebesar saat ini harusnya membuat Acne Studios berterimakasih akan koleksi raw denim yang sempat dikeluarkannya. Model celana jins tersebut yang menarik perhatian anak muda akan desainnya yang youthful dan membesarkan namanya.

Awalnya celana jins tersebut diciptakan pada 1977 oleh Jonny Johansson, pencetus Acne Studios, sebagai buah tangan untuk keluarga dan kerabatnya. Tidak disangka, desain minimalis dari koleksi raw denim ini mendapat sambutan hingga bisa membuat pergelaran busana di Paris setahun setelahnya.

Gucci dan model horsebit loafers

Memertahankan model andalannya sejak 1953 silam dan masih populer sampai sekarang adalah bukti seberapa ikonis horsebit loafers keluaran Gucci. Model sepatu ini tidak berubah meski image yang melekat dengan creative director Gucci silih berganti. Kesan seksi pada Gucci saat dipegang oleh Tom Ford dulu sampai nuansa romantis dari Alessandro Michele sekarang hanya memberikan update desain akan sepatu tersebut.

Detail horsebit pada sepatu ini pun terinspirasi dari olahraga polo dan berkuda yang menjadi titik mula munculnya merek asal Italia tersebut.

Itu tadi adalah beberapa pakaian pria yang identik dengan merek tertentu. Mengingat merek-merek tersebut dikenal bisa menguras dompet, kamu dapat cari pakain dari merek lainnya yang harganya lebih bersahabat. Seperti rekomendasi dari Bukalapak berikut ini.

 

Sumber : https://merkterbaik.com/