SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Gerakan Pramuka Mendidik Generasi Muda

Gerakan Pramuka Mendidik Generasi Muda

Gerakan Pramuka Mendidik Generasi Muda

Gerakan Pramuka

Gerakan Pramuka merupakan gerakan yang didasari atau dimotori ketulusan dan keikhlasan dalam rangka mendidik generasi muda untuk menjadi manusia yang beriman,  bertaqwa, memiliki manfaat bagi dirinya, masyarakat dan lingkungannya. Demikian disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat saat Kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerja Kwarit Ranting (Kwaran) Bogor Barat di Aula Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (07/03/17) sore.

Sekretaris Daerah

Ade yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor menambahkan, melalui kegiatan pramuka semua bisa belajar keikhlasan dan ketulusan. Pendidikan itu bagai ibu kandung pendidikan, manusia bisa melakukan apa saja tak terbatas melalui pendidikan.  “Jadi ilmu pengetahuan yang diberikan melalui kegiatan Gerakan Pramuka adalah penyeimbang, kami berharap kegiatan pramuka mampu jadi motor penggerak kebaikan,” ungkapnya.

Untuk program dan kegiatan yang disusun, Ade menekankan agar kegiatannya tidak hanya sebatas kegiatan semata, namun harus memberikan warna bagi kegiatan demi pengembangan potensi yang ada, sehingga pramuka mampu menjadi abdi masyarakat.

“Dibutuhkan dukungan semua, karena tanpa dukungan akan percuma, saya juga berharap Pramuka menjadi contoh bagi organisasi lainnya dan membantu kegiatan pemerintah. Saya memiliki keyakinan, aktif dalam pramuka adalah kebutuhan bukan suatu keterpaksaan, potensi pramuka itu luar biasa. Dalam pramuka tidak ada kepentingan apapun atau politik, karena Gerakan Pramuka adalah berdasarkan Undang-Undang, tepatnya UU Nomer 10 Tahun 2012,” sebutnya.

Camat Bogor Barat sekaligus Mabiran Bogor Barat

Sementara itu, Camat Bogor Barat sekaligus Mabiran Bogor Barat, Pupung W.Purnama menyampaikan program dan kegiatan pramuka akan selaras dan bersinergi dengan program dan kegiatan pemerintah.  “Insya Allah, untuk Kwaran Bogor Barat kedepan akan memiliki sekretariat sendiri, nantinya saya akan mempersiapkan satu ruangan khusus,” jelas Pupung.

Ketua Kwaran Bogor Barat yang baru terpilih

Ikat Karmawan menekankan pentingnya kerjasama dari semua anggota Pramuka Kwartir Ranting Bogor Barat khususnya dan Kota Bogor untuk merealisasikan program yang telah disusun tahun ini, “Kuncinya itu kerja sama,” tegasnya.

Artikel terkait :