SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Kedepankan Akhlak dan Kedisplinan

Kedepankan Akhlak dan Kedisplinan
Kedepankan Akhlak dan Kedisplinan

Kedepankan Akhlak dan Kedisplinan

Kedepankan Akhlak dan Kedisplinan

Kedepankan Akhlak dan Kedisplinan

SMP Islam PB Soedirman mengedepankan akhlak dan kedisiplinan. Hal ini menjadi penting bagi para peserta didik untuk bekal kedepan.

Humas SMP Islam PB Soedirman Arwan Santoso mengatakan, sekolahnya memiliki peraturan

bagi siswa untuk membaca Alquran di Masjid setiap pukul 06.45 WIB atau sebelum kegiatan belajar dan mengajar dimulai. Kegiatan ini untuk menciptakan siswa yang memiliki akhlak islami.

“SMP Islam PB Soedirman mempunyai sertifikat literasi yang sudah diakui di tingkat Provinsi Jawa Barat,” ujar Arwan, Rabu (28/8).

Selain itu, sekolah yang berada di kelurahan Teluk Pucung ini juga memiliki aturan bagi siswa laki-laki dan perempuan untuk tidak duduk berdekatan. Sekolah ini mengajarkan agar ada jarak dengan yang bukan muhrim.

Tak hanya itu, sanksi tegas juga diberikan bagi siswa maupun guru yang terbukti melakukan

pelanggaran. “Sekolah tidak memberikan toleransi untuk setiap siswa ataupun guru yang melakukan kesalahan seperti berkelahi di sekolah. Jika ketahuan didalam maupun diluar sekolah kita akan memberi hukuman berupa skors yang dimana untuk memberikan efek jera,” tegasnya.

Sekolah yang berlokasi di kelurahan Teluk Pucung, Bekasi Utara ini memiliki 550 siswa. Setiap menghadapi kenaikan kelas, syaratnya siswa harus mengikuti hafalan surat Alquran. Setiap kelas, hafalan surat Alquran nya berbeda-beda. Kelas 7 menghafal juz 30, kelas 8 menghafal juz 29, dan kelas 9 menghafal juz 28.

“Tujuan dibuatnya syarat seperti itu agar siswa mengenal agama yang dimana kita tahu bahwa

jaman sekarang ini banyak anak remaja yang sedang mencari jati diri. Maka dari itu kita harus menanamkan Ilmu Agama untuk membentengi diri siswa,” tukasnya.

 

Sumber :

https://ruangseni.com/