SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Lapisan session (session layer)

Lapisan session (session layer)
Lapisan session (session layer)

Lapisan session (session layer)

Lapisan session (session layer)

Lapisan session (session layer)

Memulai, memelihara dan menyelesaikan setiap session. Satu session terdiri dari semua frame yang membentuk sat kegiatan tertentu, ditambah sinyal-sinyal identifikasi awal dan akhir. Session seperti satu sambungan telephone yang dimulai dengan “halo” dan berakhir dengan sampai kletemu lagi. Log-on standar dan routine identifikasi pemakai digunakan untuk memulai session jaringan komputer.

Mengatur hubungan antara aplikasi yang berkomunikasi. Dalam TCP/IP fungsi ini sebagian besar dijalankan pada transport layer

Lapisan Penyajian (presentation layer)

Memformat data sehingga dapat disajikan kepada pemakai atau host. Misalnya informasi yang akan ditampilkan di layar pemakai diformat menjadi jumlah baris dan jumlah karakter per baris yang tepat.

Untuk aplikasi-aplikasi yang berkomunikasi (bertukar data) mereka harus sepakat dalam hal bagaimana data direpresentasikan. Dalam OSI layer ini menyediakan rutin standar presentasi data, yang dalam TCP/IP fungsi ini sudah ditangani oleh aplikasi.

Lapisan aplikasi (Aplication Layer )

Mengendalikan input pemakai dari terminal

Melaksanakan program aplikasi pemakai di dalam host

Merupakan layer dimana proses jaringan yang bisa diakses user berada

Layer teratas dalam hirarki

Aplikasi TCP/IP adalah sembarang network process yang terjadi diatas transport layer, termasuk semua proses yang user secara langsung berinteraksi dengannya.

Bagaimana Arsitektur menangai User/Host Interface

Anggaplah bahwa pemakai ingin menggunakan model matematik yang berada di dalam host. Pemakai mengindikasikan bahwa mode akan digunakan dengan memasukan instruksi-instruksi ke dalam terminal, di bawah pengendalian lapisan aplikasi (lapisan 7). Lapisan presentation (lapisan 6) menyajikan dengan mengubah data input menjadi format yang digunakan untuk transmisi, dan lapisan session (lapisan 5) memulai session. Lapisan transport (lapisan 4) memilih rute yang akan diikuti oleh pesan saat bergerak dari user node ke host node, dan lapisan jaringan dan lapisan link data (lapisan 3 dan 2) menyebabkan data ditransmisikan melalui lapiran fisik (lapisan 1).

Ketika pesan mencapai host node, kendali menaiki lapisan-lapisan ke program aplikasi (mode) dalam host. Komunikasi dari host kembali ke pemakai mengikuti pola yang sama (menuruni lapisan-lap[isan dalam host node), menyebrang ke user node dan menaiki lapisan-lapisan pada user node.

Sumber : https://sorastudio.id/dominations-asia-apk/