SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Lestarikan Budaya, BCA Hadirkan Wayang For Student

Lestarikan Budaya, BCA Hadirkan Wayang For Student
Lestarikan Budaya, BCA Hadirkan Wayang For Student

Lestarikan Budaya, BCA Hadirkan Wayang For Student

Lestarikan Budaya, BCA Hadirkan Wayang For Student

Lestarikan Budaya, BCA Hadirkan Wayang For Student

BANDUNG- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan rangkaian kegiatan “Wayang for Student” untuk 700 siswa-siswi SMA Santa Angela Bandung dan 1.240 SMA Negeri 24  Bandung.

Pagelaran dan workshop yang mengangkat tema “Cepot Goes To School” bagi1.940 siswa dan siswi dari dua sekolah tersebut diajak untuk mengenal wayang lebih dalam melalui pagelaran Wayang Golek berdurasi 1 jam ditampilkan secara apik oleh Dalang Asep A.S. Hudaya. Selain itu, para siswa juga dapat mengikuti 3 buah workshop, yakni gamelan/karawitan, tari dan angklung.

Senior Vice President CSR BCA Sapto Rachmadi mengatakan pihaknya terus membuktikan komitmen untuk melestarikan wayang sebagai kebudayaan Indonesia yang sarat akan nilai moral. Diamenyadari pelajar merupakan generasi muda yang akan meneruskan keberadaan wayang sebagai kekayaan budaya Indonesia.

“Hal inilah yang mendorong kami untuk menghadirkan kegiatan-kegiatan wayang di tengah

generasi muda, seperti Wayang for Student hari ini,” ungkap Sapto kepada wartawan di Bandung, Rabu (8/11/2017)

“Wayang for Student” merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Bakti BCA bidang budaya, yang berada di bawah payung program “BCA untuk Wayang Indonesia”. Acara ini diselenggarakan untuk mengedukasi sekaligus memperkenalkan wayang sebagai salah satu budaya Indonesia yang diakui oleh UNESCO kepada generasi muda Indonesia.

Kegiatan ini pun dirancang tidak hanya sekedar mengenalkan wayang kepada generasi muda melalui pagelaran wayang namun BCA juga menyelenggarakan workshop yang diikuti oleh para siswa.

“Beragam kegiatan yang berhubungan dengan wayang ini kami kemas secara menarik.  Kami

berharap rangkaian pertunjukan dan workshop ini dapat menumbuhkan minat generasi muda pada seni budaya wayang,” ungkap Sapto

Kegiatan serupa telah diselenggarakan di Semarang yang mengangkat tema Wayang Aku Awesome. Sekitar 800 siswa-siswi dari 6 sekolah di Semarang mengikuti semiloka dan pameran serta pelatihan selama 20 jam. Setelah mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, 200 siswa di antaranya terlibat dalam pementasan dan 600 lainnya menyaksikan pementasan dari rekan-rekannya.

Adapun, Kepala Sekolah SMA Santa Angela Bandung Lucia Tri Istanti mengungkapkan

kegiatan ini selaras dengan visi misi sekolah untuk menanamkan kecintaan terhadap kebudayaan bangsa khususnya terhadap wayang Golek yang merupakan ciri khas budaya Jawa Barat.

Menurut Lucia, dengan mengikuti workshop tersebut maka para siswa akan lebih mengenal tokoh wayang. Selain itu, dengan memperlajari kesenian Sunda akan melahirkan kecintaan terhadap budaya bangsa.

“Adanya kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan kecintaan para siswa terhadap budaya bangsa,”pungkasnya (MAT)

 

Sumber :

https://nisachoi.blog.uns.ac.id/contoh-surat-perjanjian-jual-beli-tanah-dan-rumah/