SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Manfaat tidur bagi tubuh

Manfaat tidur bagi tubuh
Manfaat tidur bagi tubuh

Tidur tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik, tetapi juga memberikan banyak manfaat penting lainnya untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Penelitian telah menunjukkan bahwa jika Anda tidur cukup nyenyak, suasana hati, jantung, otak, dan kehidupan seks Anda meningkat secara signifikan.

Tidur memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh, metabolisme, kemampuan belajar, dan fungsi vital tubuh lainnya.

Jika Anda tidak tidur nyenyak, Anda akan merasa buruk. Jika siklus tidur yang buruk ini terus berlanjut setiap hari, kesehatan Anda akan sangat terganggu.

Semua jenis tidur tidak sama, jadi kita harus mempelajari perbedaannya dan tidur nyenyak untuk mendapatkan semua manfaatnya.

Jenis dan fase tidur

Saat Anda tidur, siklus tidur ini terdiri dari 4 fase dalam dua jenis tidur yang berbeda.
Tidur normal atau Tidur NREM

Ini adalah jenis tidur normal di mana Anda tidak mendapatkan mimpi. Ini juga disebut Sleep Non Rapid Eye Movement (NREM). Tidur ini dapat dibagi menjadi 3 fase

NREM Tahap 1: fase ini terjadi ketika Anda memutuskan untuk tidur dan mata tertutup. Ini adalah tidur yang ringan dan biasanya berlangsung selama 1-10 menit. Jika Anda bangun pada tahap ini, Anda akan benar-benar terjaga.
NREM Tahap 2: ketika Anda memasuki fase ini, tidur menjadi serius. Detak jantung memperlambat suhu tubuh dan mempersiapkan Anda untuk tidur nyenyak. Itu berlangsung sekitar 20 menit dan agak sulit untuk bangun dari tahap ini.
NREM Tahap 3: langkah ini dimulai 35-45 menit setelah memutuskan untuk tidur. Gelombang otak melambat dan bertambah besar. Kebisingan eksternal tidak mengganggu Anda pada tahap ini. Jika Anda bangun selama fase tidur ini, Anda akan bingung selama beberapa menit.

tidur REM

Ini juga disebut tidur tahap 4. Ini adalah fase terakhir dari siklus tidur, yang berlangsung sekitar 20 menit. Mata Anda bergerak cepat ketika gerakan mata cepat tidur dan otot-otot Anda sepenuhnya tidak aktif. Mimpi selama ini tetapi Anda mungkin tidak ingat mimpi Anda saat Anda bangun. Beberapa orang juga tidur sambil berjalan dan memandikan tempat tidur mereka selama fase ini.

Sepanjang malam Anda masuk ke empat fase ini dan setiap fase berlangsung lebih lama ketika malam berlanjut. Pada siklus terakhir, tahap keempat tidur Anda berlangsung satu jam.
Berapa banyak yang harus kita tidur?

Kebutuhan tidur Anda terutama tergantung pada usia dan gaya hidup Anda. Para ilmuwan telah mempelajari secara ekstensif pola tidur dan mendapat waktu untuk tidur yang direkomendasikan.

National Sleep Foundation, seperti yang dilaporkan oleh Home Remedies for All, yang terus memeriksa persyaratan tidur berdasarkan studi ilmiah baru yang saat ini mengikuti saran tidur, termasuk:

Bayi (0-3 bulan): 14-17 jam
Anak-anak (4-11 bulan): 12-15 jam
Anak (1-2 tahun): 11-14 jam
Anak-anak prasekolah (3-5): 10-13 jam
Anak-anak usia sekolah (6-13): 9-11 jam
Remaja (14-17): 8-10 jam
Dewasa muda (18-25 tahun): 7-9 jam
Dewasa (26-64): 7-9 jam
Orang dewasa yang lebih tua (65+): 7-8 jam

Tidur nyenyak sangat penting untuk kesehatan fisik dan emosional. Manfaat istirahat teratur setiap hari yang ditawarkan oleh tidur tidak bisa diremehkan.
7 manfaat kesehatan tidur

Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda harus tidur nyenyak:
1. Jalani umur panjang dan sehat

Studi menunjukkan bahwa tidur yang lebih baik akan meningkatkan kekebalan, melawan penyakit jantung, diabetes dan obesitas.

Jika Anda kurang tidur atau kurang tidur selama seminggu, tubuh Anda akan mulai menunjukkan tanda-tanda kerusakan kesehatan. Glukosa darah dan tekanan darah meningkat. Dalam jangka panjang, ini bisa menyebabkan serangan jantung dan diabetes.
2. Suasana hati yang lebih baik

Tidur nyenyak meningkatkan mood Anda. Kesehatan emosi secara umum jauh lebih baik setelah tidur daripada ketika Anda tidak cukup tidur. Anda bisa menjadi rewel dan lelah karena kurang tidur yang bisa dilihat dalam suasana hati Anda secara umum.
3. Berpikir jernih

Kurang tidur dapat merusak pikiran dan kognisi. Ingatan Anda menjadi lemah dan Anda menjadi bingung dan mudah bingung. Otak Anda bekerja secara tidak optimal.

Jika Anda kurang tidur, itu akan memengaruhi kemampuan Anda untuk memecahkan masalah dan keterampilan membuat keputusan.

Juga telah ditemukan bahwa selama tidur, otak kita menyimpan informasi di perusahaan indeks yang membantunya mengingat ketika dibutuhkan. Kurang tidur mengganggu pengindeksan (analisis) sehingga Anda tidak dapat mengingatnya.
4. Kurangi rasa sakit

Tidur yang teratur dan cukup untuk mengurangi peradangan dan rasa sakit di tubuh. Selain itu, Anda belum terluka karena otak Anda dalam keadaan siaga.

Tidur yang cukup berfungsi sebagai obat untuk membunuh rasa sakit kronis. Ini adalah lingkaran setan di mana rasa sakit memengaruhi tidur dan kurang tidur meningkatkan rasa sakit. Anda perlu memutus siklus ini dengan yoga dan meditasi

Baca juga :