SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Memilih Obat Batuk Yang Tepat

Memilih Obat Batuk Yang Tepat

Memilih Obat Batuk Yang Tepat

Memilih Obat Batuk Yang Tepat

Memilih Obat Batuk Yang Tepat

BANYAK pilihan obat-obat batuk dipasaran dengan kandungan yang beraneka ragam dan membingungkan.
Menentukan apakah batuk yang anda derita adalah batuk kering atau batuk basah (berdahak) adalah langkah pertama untuk memilih obat batuk yang benar.
Batuk Kering
Batuk ini tidak menghasilkan dahak, biasanuya disebabkan iritasi tenggorokan atau saluran nafas akibat infeksi dan tidak begitu mengganggu. Carilah obat penekan /penahan batuk yang bagus karena berguna mengurangi frekuensi batuknya. Sebagai contoh Detusif, codein, dll.

Hal sederhana yang berguna untuk menahan batuk seperti soothing syrup. Demikian juga halnya dengan resep kuno memakai air jeruk, kecap dan madu.
Batuk basah / berdahak
Jika batuk anda adalah batuk berdahak yang berasal dari tenggorokan atau dada maka batuk diperlukan untuk mengeluarkan dahak tsb. Batuk tidak perlu dihilangkan dan diperlukan ‘expectoran’ untuk membantu menghancurkan dahak yang kental sehingga akan lebih mudah dike-luarkan bila batuk. Sebagai contohnya Bisolvon, Benadryl expecterant, Mucopect, Nelco Special, OBH, dll.

Kebanyakan batuk basah disebabkan lendir yang menetes dari belakang rongga hidung ke tenggorokan. Obat-obatan untuk menghentikan lendir dan melebarkan nafas membantu mengurangi batuk ini. Cobalah Demazin atau Actifed. Menghirup uap hangat dan kumur air garam juga membantu menyingkirkan lendir yang kental. Salah satu penyebab batuk kering dan berdahak yang penting adalah asma. Gejala biasanya disertai sesak atau sulit bernafas dan bunyi nafas mengi.

Batuk karena asma memerlukan obat-obatan asma.

Jika batuk anda tidak sembuh dalam beberapa hari, fisik bertambah lemah, batuk darah, sesak nafas atau nyeri dada pergilah kedokter anda.

Sumber : https://cialis.id/