SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

 Pemikiran Marx

 Pemikiran Marx

 Pemikiran Marx

Materialism historis merupakan istilah yang sangat berguna untuk member nama pada asumsi-asumsi dasar mengenai teorinya. Dari The Communist Manifesto dan Das Kapital, dimana penekanan Marx adalah pada kebutuhan materiil dan perjuangan kelas sebagai akibat dari usaha-usaha memenuhi kebutuhan-kebutuhan. Menurut pandangan ini ide-ide dan kesadaran manusia tidak lain dari pada refleksi yang salah tentang kondisi-kondisi materil. Perhatian ini dipusatkan Marx sebagai usaha Marx untuk menigkatkan revolusi sosialis sehingga kaum proletariat (kelas bawah) dapat menikmati sebagian besar kelimpahan materil yang dihasilkan oleh industrialisme.

  1. Infrastruktur Ekonomi dan Superstruktur Sosiobudaya

Sama halnya dengan kebudayaan suatu masyarakat, termasuk standar-standar moralitasnya, kepercayaan-kepercayaan agama, system-sistem kreativitas sastra juga mencerminkan pengalaman hidup yang riil dan orang-orang dalam hubungan-hubungan ekonomi mereka. Hubungan infrastruktur ekonomi dan superstruktur budaya dan struktur social yang dibangun atas dasar itu merupakan akibat langsung yang wajar dari kedudukan materialism historis.

  1. Kegiatan dan Alienasi

Tentang aliensi menurut Marx merupakan akibat dari hilangnya control individu atas kegiatan kreatifitasnya sendiri dan produksi yang dihasilkannya. Pekerjaan dialami sebagai suatu keharusaan untuk sekedar bertahan hidup dan tidak sebagai alat bagi manusia untuk mengembangkan kemampuan kreatifnya. Bagi Marx alienasi akan berakhir, bila manusia mampu untuk mengungkapkan secara utuh dalam kegiatannya untuk mereka sendiri, sehingga ekspolitasi dan penindasan tidak menyakiti manusia lagi.

Sumber :

https://cipaganti.co.id/bukalapak-pakai-kecerdasan-buatan-untuk-cegah-penipuan/