SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

PENGERTIAN INTERROGATIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

PENGERTIAN INTERROGATIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA
PENGERTIAN INTERROGATIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

PENGERTIAN INTERROGATIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

 

PENGERTIAN INTERROGATIVE ADJECTIVE DAN CONTOH KALIMATNYA

INTERROGATIVE ADJECTIVE

Adjective dalam bahasa inggris mempunyai fungsi sebagai modifier atau penjelas dari Noun(yang dapat berupa animal, human, place,thing, abstract, etc). Adjective memiliki banyak jenisnya, Untuk lebih jelasnya mengenai apa itu adjective? dan macam-macam dari adjective? silahkan lihat postingan macam-macam adjective dalam bahasa inggris. Nah pada perjumpaan kali ini kita akan membahas materi tenatang salah satu jenis adjective yaitu introgative adjective. Lebih jelasnya silahkan simak pembahasan berikut ini.

Pengertian dan Contoh Kalimat Interrogative Adjective

Interrogative adjective adalah sebuah kata sifat(special adjective) yang digunakan untuk mengajukan sebuah pertanyaan yang berhubungan dengan Noun maupun noun phrase yang dimaksud. Posisi dari interrogative adjective adalah di depan noun yang dijelaskannya. Interrogative adjective ini terdiri dari what (apa), which (yang mana), dan whose (siapa). Untuk cara penggunaannya silahkan perhatikan beberapa contoh kalimat di bawah ini.

Interrogative adjective menerangkan noun:

What cake are you eating?(kue apa yang sedang kamu makan?)
Which car is yours?(mobil yang mana punyamu?)
Whose book will you borrow?(buku siapa yang akan kamu pinjam?)

Interrogative adjective menerangkan noun phrase:

What type of woman do you like?(tipe wanita yang seperti apa yang kamu sukai? )
Which one of them is yours? (yang mana dari semua milikmu?)

Interrogative Adjective dan Interrogative Pronoun

Namun perlu diwaspadai bahwa Interrogative adjective memang sepintas terlihat sama dengan Interrogative pronoun, namun berbeda. Interrogative adjective antara lain what (apa), which (yang mana), dan whose (siapa) digunakan untuk menerangkan noun maupun noun phrase yang ada di depannya, sedangkan Interrogative pronoun digunakan untuk menggantikan noun noun phrase ketika mengajukan pertanyaan. Untuk lebih jelas mengenai perbedaan antara Interrogative adjective dan Interrogative pronoun silahkan lihat contoh berikut ini.

Nah itulah tadi pembahasan tentang pengertian Interrogative adjective beserta contoh kalimatnya. Silahkan berkomentar di bawah jika ada yang mau ditanyakan atau kurang paham dengan materi di atas. Mohon maaf dan mohon koreksinya juga bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.

 

Sumber: https://www.sekolahbahasainggris.com/