SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Puskesmas Tansa Rayakan Hari Anak Nasional

Puskesmas Tansa Rayakan Hari Anak Nasional
Puskesmas Tansa Rayakan Hari Anak Nasional

Puskesmas Tansa Rayakan Hari Anak Nasional

 

Puskesmas Tansa Rayakan Hari Anak Nasional

Puskesmas Tanah Sareal

Penampakan berbeda terlihat di Puskesmas Tanah Sareal (Tansa) yang berada di Jalan Kesehatan, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor.

Hari Anak Nasional

Tepat di hari peringatan Hari Anak Nasional, hari ini (23/07/2018), puskesmas yang sudah meraih penghargaan sebagai puskesmas ramah anak pada 2017 lalu sengaja menghias puskesmas menjadi lebih ceria.

Di atas pintu masuk Puskesmas

Terpasang sebuah hiasan kertas kuning bertuliskan “Selamat Hari Anak”. Beberapa balon warna-warni pun turut dipasang di sisi kanan dan kiri pintu masuk puskesmas.

Suara lagu-lagu anak zaman dahulu yang sengaja diputar pun menambah keceriaan. Tak ayal, pengunjung puskesmas terutama anak-anak terlihat senang dan antusias. Apalagi ketika pegawai puskesmas Tansa menghampiri satu-persatu anak-anak mulai dari usia 0 bulan sampai 18 tahun memberikan balon dan bingkisan.

“Kami bagikan ke seluruh anak-anak, baik anak-anak yang sakit ataupun tidak sakit. Dan kegiatan ini sama sekali tidak mengganggu pelayanan pasien yang berobat,” ujar Kepala Puskesmas Tanah Sareal,  Maria Yuliana.

Maria mengatakan

Bukan sekedar membagikan balon dan bingkisan, tujuan utama digelarnya peringatan Hari Anak Nasional yang memang baru pertama kali diselenggarakan Puskesmas Tansa, yakni untuk edukasi dan sosialisasi. Pihaknya memberikan edukasi kepada pengunjung (orangtua) tentang hak-hak anak. Serta sosialisasi terkait Bogor yang sudah berhasil meraih predikat Kota Layak Anak.

“Kami mengingatkan orang tua untuk mengerti hak-hak anak, jangan terlalu kaku atau keras pada anak. Petugas puskesmas juga diharapkan melayani anak-anak dengan ramah, karena kami ingin anak-anak Indonesia tumbuh menjadi anak yang cerdas dan kreatif,” jelasnya.

Maria menambahkan

Pihaknya ingin kegiatan peringatan Hari Anak ini bisa rutin diselenggarakan setiap tahun dengan lebih meriah. Ia sangat membuka diri kepada siapapun yang ingin ikut berpartisipasi memberikan CSR-nya. Sehingga di tahun depan, tidak sekedar bingkisan berupa mainan edukasi, sikat gigi, pasta gigi dan alat tulis saja, tetapi buku bacaan sekaligus makanan.

“Semoga perayaan tahun depan bisa lebih meriah dan bisa menjadi contoh bagi puskesmas-puskesmas lainnya,” katanya.

 

Artikel terkait: