SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Resmikan Taman Baca, IBR Bangun Budaya Literasi

Resmikan Taman Baca, IBR Bangun Budaya Literasi
Resmikan Taman Baca, IBR Bangun Budaya Literasi

Resmikan Taman Baca, IBR Bangun Budaya Literasi

Resmikan Taman Baca, IBR Bangun Budaya Literasi

Resmikan Taman Baca, IBR Bangun Budaya Literasi

Selain menyediakan taman bacaan di Desa Cilangkap Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta. PT Indo Bharat Royon (IBR) menegaskan kepedulian terhadap pendidikan warga sekitar perusahaan dengan menyiapkan fasilitas pendidikan kesetaraan (Paket C).

Presiden Direktur PT IBR, Mukul Kumar Agrawal mengatakan, pendidikan merupakan modal dasar yang sangat penting dalam membentuk mental dan kepribadian seseorang, masyarakat dan bangsa. Pendidikan juga memiliki peranan utama dalam membangun human character suatu bangsa dan negara (national character building).

“Literasi adalah kemampuan individu untuk membaca, menulis, berbicara, menghitung dan

memecahkan masalah pada tingkat keahlian yang diperlukan dalam pekerjaan, keluarga dan masyarakat,” ujar Mukul disela-sela peresmian Taman Bacaan Desa dan Fasilitas Program Kejar Paket C di Kantor Desa Cilangkap, Senin (14/5).

Menururnya, tradisi literasi harus terus tumbuh dan berkembang seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Sementara, dalam konteks implementasi dana CSR yang digulirkan sesuai ketentuan, kegiatan-kegiatan lain yang bersentuhan langsung dengan warga terus dilakukan perusahaa untuk menyerap aspirasi warga dan lingkungan sekitar.

“Kerjasama kemitraan dari berbagai aspek ekonomi, sosial, pendidikan, keagamaan dan ketenagakerjaan, berjalan harmonis,” tuturnya.

Menurutnya, di era globalisasi ini, PT IBR menyadari betul pentingnya pendidikan warga sekitar

perusahaan dan merasa turut bertanggungjawab membantu pemerintah dalam hal pendidikan, khususnya putra-putri daerah Purwakarta.

“Kita berharap pembangunan fasilitas masyarakat yang bersifat sosial dapat dimanfaatkan masyarakat banyak khususnya masyarakat yang berada di sekitar perusahaan dan bisa menjadi penunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Mukul.

Selain aparatur Desa Cilangkap, dalam peresmian tersebut nampak hadir Kepala Dinas

Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto. Dalam keterangannya Kepala Desa Cilangkap, Mulyadi membenarkan kinerja perusahaan serat rayon itu terhadap lingkungan sekitar.

“Alhamdulillah, selama ini kerjasama diberbagai bidang berjalan dengan baik. Kehadiran PT IBR di desa Cilangkap cukup membawa pengaruh positif bagi warga dan lingkungan,” kata Kades.

 

Baca Juga :