SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Semarak Ramadan, Tingkatkan Imtaq Kaum Muda

Semarak Ramadan, Tingkatkan Imtaq Kaum Muda
Semarak Ramadan, Tingkatkan Imtaq Kaum Muda

Semarak Ramadan, Tingkatkan Imtaq Kaum Muda

Semarak Ramadan, Tingkatkan Imtaq Kaum Muda

Semarak Ramadan, Tingkatkan Imtaq Kaum Muda

Berbagai kegiatan diselenggarakan elemen masyarakat muslim dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan 1439 H. Tidak terkecuali, Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Politeknik Perdana Mandiri yang membawahi STIE-B Perdana Mandiri dan Polibisnis Perdana Mandiri Purwakarta.

Kamis (31/5), panitia dari LDK Perdana Mandiri di bawah bimbingan Firmansyah, S. Sos, M. Pd menggelar kegiatan dengan tema Semarak Syiar Akbar Ramadhan di Bale Maya Datar Pemda Kabupaten Purwakarta bersama ratusan pelajar, anak muda dan anak-anak yatim digelar sejak pagi hari hingga waktu berbuka puasa.

Kegiatan tersebut menampilkan berbagai acara, diantaranya lomba marawis, shalawatan bersama dan ceramah keagamaan yang menghadirkan 3 da’i bersaudara, Hamanis (Hanan, Manan, dan Ihsan Jamaludin) yang berasal dari Limbangan Garut.

Firmansyah mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan mental spiritual khususnya bagi para mahasiswa di lingkungan Yayasan Perdana Mandiri sekaligus syiar terhadap generasi muda Purwakarta agar senantiasa dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, terutama di bulan suci ramadan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita semua,

terutama generasi muda Purwakarta. Generasi yang diharapkan mampu menjadi penerus perjuangan dalam menegakkan nilai-nilai keIslaman dalam kehidupan sehari-hari sehingga keberkahan dan rahmat Allah swt senantiasa meliputi seluruh aktivitas kita di dunia hingga akhirat kelak,” ujarnya.

Senada dengan Firman, dalam sambutannya Ketua Yayasan Perdana Mandiri, H. Ahmad Abror menyampaikan bahwa dirinya bersama jajaran pengurus akan senantiasa mendorong kegiatan yang bermanfaat bagi peningkatan keimanan dan amaliyah mahasiswa di lingkungan lembaga pendidikan yang dikelolanya.

“Kami sangat mendukung dan mendorong kegiatan yang memberikan banyak manfaat bagi

kemashlahatan ummat, khususnya anak-anak muda. Insyaallah setiao tahun, akan kita laksanakan kegiatan ini, bahkan lebih besar lagi. Terima kasih kepada pemerintah daerah yang turut membantu terselenggaranya kegiatan ini, dan penghargaan bagi panitia,” tutur pria yang membangun lembaga pendidikan Perdana Mandiri sejak 1991 tersebut.

Dalam sambutannya mewakili Pemerintah Daerah, Kabid Kepemudaan Disporaparbud Purwakarta menghaturkan terimakasih dan penghargaan atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menghaturkan terimakasih dan penghargaan dengan

diselenggarakannya kegiatan Semarak Syiar Ramadan ini. Karena kegiatan seperti ini, tentunya meringankan beban dan tanggungjawab pemerintah daerah. Semoga ramadhan kali ini membawa keberkahan bagi kita semua dalam menjalankan tugas penghambaan terhadap Allah swt disertai ikhtiar bersama dalam meningkatkan kualitas hidup dan akhlaq masyarakat,” ujar Ahmad Arif Imamulhaq

 

Sumber :

https://balad.org/sejarah-nama-kota-makassar/