SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Sony Xperia XA2 Plus tampaknya merupakan penerus XA2 Ultra

Sony Xperia XA2 Plus tampaknya merupakan penerus XA2 Ultra
Sony Xperia XA2 Plus tampaknya merupakan penerus XA2 Ultra

Pasar smartphone sedang mengalami beberapa perkembangan menarik. Hanya delapan bulan yang lalu, tampilan 6-inci dianggap sangat besar, tetapi hari ini, mereka tampaknya menjadi normal baru untuk smartphone layar lebar. Jadi ponsel yang kita miliki di sini hari ini – Xperia XA2 Plus mungkin disebut Ultra kalau sudah dirilis setengah tahun yang lalu. Tapi hari ini, itu hanyalah Plus dalam jajaran XA2 – bukti perubahan persepsi yang sedang dialami konsumen.

Sony Xperia XA2 Plus tampaknya merupakan penerus XA2 Ultra, membawa beberapa perubahan halus tapi penting.

Sebagai permulaan – XA2 Plus adalah Xperia mid-range pertama yang menggunakan layar 18: 9. Ini 6 “satu, seperti pada Ultra, tetapi dengan rasio aspek yang lebih tinggi dan resolusi yang lebih tinggi. Bezel layar telah dipangkas dan dengan demikian Plus lebih pendek dan lebih sempit dari model Ultra yang berhasil.

XA2 Plus juga menghadirkan Gorilla Glass shield versi 5 (naik dari 4), dan model 64GB sekarang memiliki 6 gigs RAM (naik dari 4GB).

Kamera selfie telah diturunkan peringkatnya, XA2 Plus hanya memiliki kamera 8MP yang pertama kali diperkenalkan pada Xperia XA2, bukan dual 16MP (OIS) + penembak jitu 8MP Ultra. Namun Ultra tidak begitu hebat dalam mengambil foto narsis terlepas dari kredensial yang kuat di atas kertas. Jadi kita tidak terlalu kecewa dengan downgrade ini.
Ulasan Sony Xperia XA2 Plus

Xperia XA2 Plus dapat menjaga chipset Snapdragon 630 yang mumpuni, kamera utama 23MP kelas atas, dan bahkan baterai 3.580 mAh dari Ultra. Bill of material tetap sama – kerangka aluminium dan polycarbonate belakang.

Android yang hadir masih Oreo meskipun Android Pie sudah ada. Tetapi Sony memiliki reputasi yang kuat untuk memperbarui teleponnya sehingga kami tidak akan menganggap ini sebagai kerugian.

Spesifikasi Sony Xperia XA2 Plus:

Tubuh: Rangka aluminium, polikarbonat belakang.
Layar: 6 “1,080×2.160 IPS LCD, kerapatan piksel 402ppi.
Kamera belakang: 23MP, ukuran sensor 1 / 2,3 “, apertur f / 2.0, panjang fokus 25mm-equiv. Panjang fokus hibrida (PD / kontras). Rekaman video 2160p / 30fps.
Kamera depan: 8MP, ukuran sensor 1/4 “, apertur f / 2.4, bidang pandang 120 derajat; fokus tetap. Perekaman video 1080p / 30fps.
OS / Perangkat Lunak: Android 8.0 Oreo, peluncur Xperia
Chipset: Snapdragon 630: CPU octa-core 2.2GHz Cortex-A53, GPU Adreno 508.
Memori: 4 / 6GB RAM; Penyimpanan 32 / 64GB; slot microSD hybrid untuk ekspansi.
Baterai: 3,580 mAh (disegel); QuickCharge 3.0 pengisian cepat.
Konektivitas: Single / Dual SIM; LTE Cat. 12/13 (unduhan 600Mbps); USB-C; Wi-Fi a / b / g / n; GPS; NFC; Bluetooth 5; Radio fm
Lain-lain: Pembaca sidik jari yang dipasang di belakang; satu speaker di bagian bawah; Jack 3.5mm; kunci pelepas rana kamera perangkat keras dua tahap.

Xperia XA2 Plus tidak jauh berbeda dengan Ultra dan kami ragu itu akan membuat pemilik Ultra beralih. Tapi itu satu tawaran yang sangat menarik di pasar kelas menengah yang penuh sesak. Dan kami dengan senang hati akan mencobanya.
Membuka kotak Sony Xperia XA2 Plus

Xperia XA2 Plus kami dibundel dengan charger 7.5W dan kabel USB Type-C. Tapi itu hanya salah satu bundel yang mungkin.

baca juga :