SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

Tingkat Organisai Makhluk Hidup

Tingkat Organisai Makhluk Hidup
Tingkat Organisai Makhluk Hidup

Tingkat Organisai Makhluk Hidup

Tingkat Organisai Makhluk Hidup

Tingkat Organisai Makhluk Hidup

Molekul

Molekul adalah penyusunan komponen. Contohnya, CO2, H2O, karbohidarat, CH12 O6, protein, lemak, dll.

Komponen sel tersusun dari molekul yang terdiri dari H2O, protein, lemak, dll.

Sel

Sel adalah unit kehidupan terkecil dan komponen penyusun jaringan. Contohnya, alga, bakteri, sel epital, sel saraf, selotat, sel darah, sel epidermis, dll.

Jaringan

Jaringan adalah kumpulan sel yang mempunyai bentuk dan fungsi yang sama. Contohnya, jaringan saraf, jaringan otot, jaringan ikat, dll. Beberapa jaringan yang berbeda akan membentuk organ.

Organ

Organ adalah kumpulan jaringan yang berbeda untuk melakukan pekerjaan yang sama. Contohnya, jantung, hati, dan ginjal. Beberapa organ bekerja membantu sistem.

  1. Sistem organ

Sistem organ adlah organ – organ yang berinteraksi dalam melaksanakan fungsi di dalam tubuh. Contohnya, sistem peradaran darah, sistem pernafasan, sistem reproduksi, dll. Beberapa sistem bekerja sama disebut organisme/individu.

  1. Individu

Individu adalah tingkat individu, berlangsung menisme komplekyang terjadi karena koordinasi dan regulasi bemacam – macam sistem tubuh. Contohnya seekor semut, seekor ular, sebatang pohon, dll.

  1. Populasi

Populasi adalah kumpulan individu yang berada pada waktu dan tempat yang sama. Contohnya, populasi pohon, populasi rumput, dll. Populasi rumput mendominasi suatu komunitas.

  1. Komunitas

Komunitas adalah kumpulan populasi yang berada pada tempat dan waktu yang sama. Contohnya padang rumput yang terdiri dari populasi rumput.

  1. Ekosistem

Ekosistem adlah interaksi antara komponen biotik dan komponen abiotik yang membentuk sistem. Contohnya ekosistem padang rumput.

  1. Bioma

Bioma adalah kumpulan ekosistem yang melingkupi wilayah luas. Contohnya bioma gurun, bioma padang rumput, dll.

Sumber: https://duniapendidikan.co.id/