SuryaMasRental.Co.ID

Situs Teknologi Otomotif dan Mekanik Terupdate Paling Lengkap Di Dunia

TIPS CARA MENGHILANGKAN LINGKARAN HITAM DIMATA

TIPS CARA MENGHILANGKAN LINGKARAN HITAM DIMATA
TIPS CARA MENGHILANGKAN LINGKARAN HITAM DIMATA

TIPS CARA MENGHILANGKAN LINGKARAN HITAM DIMATATIPS CARA MENGHILANGKAN LINGKARAN HITAM DIMATA

 

Lingkaran hitam di mata dapat merusak penampilan.

Penyebabnya bisa karena kurang tidur,

insomnia karena stres, lupa minum karena sibuk bekerja, serta berada di ruangan ber AC terlalu lama. Kepenatan setelah lama menatap monitor dan bekerja juga membuat otot dan kulit di sekitar mata ikut tegang. Akibatnya, aliran darah dan kelenjar limpatik di area tersebut tidak lancar sehingga cairan di area mata mengumpul, membuat mata jadi sembap dan muncullah bayangan hitam di bawah mata. Bila hal ini berlarut-larut, bisa menimbulkan dehidrasi dan akibatnya muncul keriput di kulit seputar mata.

Untuk menghilangkan noda tersebut, ada beberapa bahan alami yang bisa kamu coba.
Mentimun: bersihkan dahulu wajah, kemudian berbaringlah dan letakkan potongan timun yang telah terlebih dahulu didinginkan ke area sekitar kelopak mata. Rileks dan gosokkan potongan timun dengan lembut selama 15 menit. Kemudian bilaslah. Timun memang memberikan pengaruh yang sangat baik bagi kesehatan, tak hanya untuk mengurangi lingkaran hitam atau noda lebam di mata, tapi juga dapat menghaluskan kulit wajah.
Es Batu: bersihkan wajah kemudian letakkan es batu sesuai ukuran mata yang telah dibungkus oleh kain tipis di mata. Rileks dan gosok-gosoklah dengan lembut. Manfaat dari terapi ini untuk menghilangkan noda mata akibat terbakar sinar matahari.
Labu Hijau: Sebagai pengganti timun, kamu juga dapat menggunakan labu hijau untuk mengurangi lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Dalam bentuk jus pun, labu hijau diyakini dapat memberikan manfaat untuk menghaluskan serta mencerahkan kulit wajah. Lakukan secara rutin dan kamu akan terbebas dari bayang-bayang hitam tersebut.
Selain tips-tips yang telah disebutkan di atas, ada pula hal-hal umum yang wajib kamu lakukan untuk atasi lingkaran hitam di sekitar mata:
Tidurlah cukup waktu, usahakan untuk tidur lebih awal dari biasanya.
Gunakan sunscreen setiap hari untuk memberikan kelembaban alami.
Minum air putih yang banyak untuk atasi kulit kering.
Biasakan untuk mengkompres mata dengan air dingin.

Sumber: https://obatpenggemukbadan.id/deretan-ponsel-berkamera-belakang-ganda/